Berita Selebriti Hukum

Yoyok PADI Belum Tetapkan Secara Resmi Penasehat Hukumnya

Yoyo PADI

Jakarta – Musisi grup band PADI yang tertangkap tangan menggunakan psikotropika jenis shabu belum mengisyaratkan akan menggunakan jasa penasehat hukum saat persidangannya nanti.

Pengacara Noni T Purbaningsih yang sebelumnya kerap mendampingi Yoyok mengaku belum mendapatkan surat kuasa dari Yoyok untuk mendampingi mantan suami penyanyi Rossa ini. 

“Apakah nanti Mas Yoyok di persidangan akan memakai pengacara atau enggak, itu belum tahu. Waktu kemarin ada pembicaraan dengan keluarga Mas Yoyok sepertinya di persidangan akan menghadapi sendiri tanpa pengacara,” kata Noni kepada KOMPAS .com

Entah apa alasannya, Noni enggan membeberkan keputusan yang dibuat kliennya.

“Waduh rahasia klien, saya enggak bisa kasih tahu. Saya tahu alasannya, tapi saya tidak berhak memberitahukan ke publik. Tanyakan langsung ke Mas Yoyok atau keluarganya, biar mereka yang jawab,” ucap Noni.

Meski demikian, Noni mengaku akan tetap mengajukan program rehabilitasi kecanduan narkoba bagi Yoyok yang saat ini masih mendekam di tahanan Direktorat IV Narkoba Badan Narkotika Nasional.

“Kan kalau berdasarkan Undang-Undang Narkotika, kalau barang buktinya di bawah 0,5 bruto, hakim kan harus merehab. Itu undang-undang yang mengatakan. Enggak perlu diupayakan, hakim harusnya memvonis seperti itu karena undang-undang seperti itu,” urai Noni.(Kmp/YS/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *