Berita Internasional Kebijakan Mancanegara Riset

YouGov Poll: Hasil Perang Narkoba Tak Sepadan dengan Biaya

Washington – Hanya satu dari lima warga Amerika Serikat yang menganggap bahwa hasil perang napza sepadan dengan biaya yang dikeluarkan, demikian hasil jajak pendapat terbaru dari The Huffington Post yang dinamai YouGov Poll.

Menurut YouGov Poll, 53% warga AS menganggap perang napza tidak sepadan dengan biaya yang telah dikeluarkan negara. Sementara 28% menyatakan tidak yakin. Pada warga yang independen secara politik, perang napza lebih tidak populer.

Istilah ‘biaya’ dalam YouGov Poll tidak didefinisikan secara detail, sehingga responden dapat saja berpendapat bahwa ‘biaya’ adalah biaya kualitatif dan kuantitatif.

Pada pendukung partai Demokrat yang tidak setuju pada perang napza berkisar antara 46%-24%, sedangkan pada pendukung partai Republik berkisar antara 46%- 24%. Pada warga yang independen terdapat kisaran 65%-11% yang tidak menyetujui perang napza.

Hasil jajak pendapat ini mengungkap bahwa 39% warga AS tidak menyetujui cara Presiden Obama menangani kebijakan napza, sementara 30% warga menyetujuinya.

Hasil jajak pendapat lainnya dari YouGov Poll menunjukkan bahwa dukungan terhadap legalisasi ganja meraih suara mayoritas. Sebagian besar warga AS berpendapat, Pemerintah Federal AS tidak seharusnya memaksakan UU Napza Federal terhadap warga di negara bagian yang telah melegalkan ganja atau ganja medis, selama para warga tersebut tidak melanggar UU Negara Bagian.

YouGov Poll yang diinisiasi oleh The Hufffington Post dilakukan pada 14-15 Januari dengan responden 1000 warga AS. Tingkat kesalahan dalam jajak pendapat kurang lebih sebesar 3.7%.(hft/YS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *