Berita Nasional Peristiwa

Warga Malaysia Kedapatan Bawa Ekstasi dan Shabu dalam Sepatu

Polri

Padang – Ho Kah Lee alias Christ Ho (38), perempuan warga negara Malaysia, Rabu (14/3) ditangkap petugas Bea & Cukai Bandara Internasional Minangkabau (BIM) karena kedapatan membawa sembilan butir pil ekstasi dan 0,4 gram shabu yang disimpan dalam sepatu yang dikenakannya.

Tersangka ditangkap dalam suatu pemeriksaan yang dilakukan petugas bea dan cukai saat akan memasuki ruang tunggu untuk berangkat menuju Batam.Christ Ho bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan menggunakan pesawat Air Asia dan transit di BIM sekitar pukul 07.45 WIB, sebelum melanjutkan perjalanan ke Batam.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Amirjan mengatakan, petugas Bea dan Cukai BIM telah menyerahkan pelaku ke Polres Padang Pariaman guna diproses lebih lanjut.

“Terkait kasus narkoba yang melibatkan warga Malaysia ini, kami akan berkoordinasi dengan kedutaan. Tapi yang namanya proses hukum akan tetap dijalankan. Pelaku akan dijerat pasal 12 Undang-undang Narkotika No.35, dengan ancaman hukuman penjara empat hingga lima belas tahun,” ujar Amirjan kepada kepada wartawan.

Amirjan mengungkapkan, belum bisa dipastikan apakah pelaku merupakan sindikat, pemakai atau pengedar narkoba antarnegara, karena sampai saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan.

Christ Ho merupakan warga negara asing pertama yang tertangkap di BIM, dan pihak kepolisian akan terus meningkatkan pengawasan di BIM dengan melibatkan segala unsur terkait, seperti PT Angkasa Pura II Padang, bea cukai, imigrasi dan sebagainya.(Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *