Berita Nasional Peristiwa

Warga Lithuania Selundupkan 4KG Shabu ke Bali

Denpasar – VL (41), warga negara Lithuania, ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai Bali, setelah kedapatan membawa metamfetamin seberat 4 kilogram.

“Warga Lithuania ini membawa narkotika yang disembunyikan dalam dinding palsu di sisi dalam koper,” papar Rahma Subagio, Kakanwil Bea dan Cukai Bali – Nusa Tenggara di Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali, Selasa (12/8)

Rahma Subagio menjelaskan bahwa tersangka tiba pada Senin (11/8) pukul 01.30 wita menggunakan penerbangan HongKong Airlines HX 709 dengan rute HongKong – Denpasar. Saat melalui pemeriksaan pemindai sinar-X petugas mencurigai adanya benda mencurigakan dalam koper milik tersangka.

Dari hasil pemeriksaan terhadap koper tersangka, petugas menemukan sebanyak enam bungkus kristal bening yang merupakan narkotika dengan berat msing-masing mencapai 994 gram, 986 gram dan empat bungkus lainnnya dengan berat total 1.982 gram.

Secara keseluruhan,  total barang bukti yang dibawa oleh tersangka mencapai 3.962 gram.

Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ngurah Rai Bali, Budi Harjanto menyatakan bahwa selama ini belum pernah terjadi penyelundupan narkoba dari Lithuania dan Eropa Timur lainnya ke Bali. Budi Harjanto menduga tersangka merupakan bagian dari jaringan internasional yang menargetkan kalangan tertentu di Bali.(Ant)