Peristiwa

Warga Binaan Rutan Salemba Diduga Alami Kekerasan Sebelum Gantung Diri

Lembaga Pemasyarakatan

Jakarta – Seorang warga binaan kasus narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Jakarta Pusat ditemukan dalam posisi tergantung dalam ruang tahanannya di kamar 24, Blok P, lantai 3 pada Selasa (17/5) pagi.

Warga binaan berinisial SH (28) ini menjalani masa hukuman sejak Oktober 2010 karena tertangkap membawa barang bukti berupa 100 butir ekstasi, dan divonis empat tahun penjara oleh pengadilan.

“Polisi telah melakukan identifikasi, cek dan olah TKP kemudian mengumpulkan keterangan saksi mata dan membawa korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” ujar Kompol Djoko Dwi Haryanto, Kepala Kepolisian Sektor Cempaka Putih.

Djoko menambahkan bahwa hasil visum belum didapat oleh pihak kepolisian dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hingga berita ini diturunkan, jenazah masih berada di kamar jenazah untuk keperluan otopsi.

Sementara itu, pihak keluarga korban yang diwakili oleh paman SH mengaku bahwa ketika dijenguk minggu lalu, keponakannya dalam kondisi stabil dan tidak mengeluhkan apa-apa.

Paman SH menyebutkan bahwa korban sempat mengaku pernah mendapatkan perlakuan kekerasan di dalam Rutan, bahkan sempat mengalami patah tulang. Saat kejadian ini, Paman SH sempat tidak diijinkan masuk kedalam Rutan untuk melihat jenazah. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *