Berita Peristiwa

Warga Binaan Lapas Kedungpane Diduga Edarkan Shabu

Semarang – Seorang warga binaan Lapas Kedungpane Semarang berinisial EN diduga menjadi penyedia shabu bagi pengguna di wilayah Ungaran. Informasi ini diperoleh dari salah seorang pengguna shabu yang ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Ungaran pada Minggu (8/4) malam.

Seperti ditulis Warta Jateng pada Rabu (11/4), seorang pengguna NAPZA berinisial MR ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Ungaran di kelurahan Bandarjo, Ungaran Barat dengan barang bukti 0,5 gram shabu.

Dalam pengakuannya, MR menyebutkan bahwa barang bukti shabu tersebut dipesannya dari EN melalui telepon selular lalu dikirim oleh seorang kurir di wilayah Ungaran.

“Kami pernah bertemu, namun saya tidak kenal dekat. Shabu yang saya pesan diletakkan pinggir jalan belakang SMP 1 Ungaran,” ujar MR.

Menurut keterangan MR, dia tidak bertemu dengan kurirnya dan shabu yang dibelinya untuk konsumsi sendiri, bukan untuk diedarkan. Dalam sebulan terakhir, MR sudah dua kali memesan shabu dari EN.

“Sekitar sebulan lalu saya mendapat SMS dari EN yang menawari shabu. Sebenarnya saya sudah lama berhenti memakai narkoba sampai mendapat SMS dari EN tersebut,” katanya.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Ungaran AKP Dwi Margono, informasi mengenai shabu yang dimiliki MR masih diselidiki kebenarannya apakah benar berasal dari warga binaan Lapas Kedungpane. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *