Berita Nasional Peristiwa

Warga Australia Coba Selundupkan 72 Kapsul Berisi Hashish Dan Shabu Ke Bali

Bea dan Cukai

Badung – Seorang warga negara Australia berinisial EN (54) ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Bali pada Senin (27/2) saat mencoba menyelundupkan hashish dan shabu.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean Bandara Ngurah Rai, I Made Wijaya pada Jumat (2/3) menyampaikan bahwa barang bukti tersebut disimpan dalam 72 butir kapsul dan dibawa dalam perut oleh tersangka.

“Sejak turun dari pesawat Thai Airways, gerak gerik tersangka mencurigakan. Ia juga tampak sibuk memantau kondisi sekeliling saat berada di tempat pemeriksaan,” katanya.

Pesawat Thai Airways rute Bangkok-Denpasar dengan nomor penerbangan TG-431 yang ditumpangi EM ini mendarat sekitar pukul 14.50 Wita. Sebelum tiba di Denpasar ia transit di Bandara Swarna Bumi, Bangkok, Thailand. Ia berangkat dari New Delhi, India, menuju Bangkok, baru kemudian ke Denpasar.

Barang bukti yang dibawa EM adalah pasta hitam yang setelah dilakukan tes diketahui adalah hashish, total berat bruto 1.103 gram yang disimpan dalam 71 kapsul. Sedangkan satu kapsul berisi shabu seberat tujuh gram bruto.

Tersangka sempat mengalami lemas hingga beberapa saat setelah mengeluarkan kapsul dari perutnya, namun kondisiny berangsur membaik. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *