Hukum

Warga Afsel Penyelundup Shabu Dituntut 14 Tahun Penjara

PN Denpasar

Denpasar – Nomakorinte Christabell Nyolukana (46), perempuan warga negara Afrika Selatan yang menjadi terdakwa kasus penyelundupan 1 Kg lebih shabu-shabu dituntut hukuman 14 tahun penjara di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (19/12).

“Menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa dengan pidana penjara selama empat belas tahun dikurangi masa tahanan,” ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Putu Gede Astawa saat membacakan surat tuntutan di hadapan majelis hakim yang diketuai John Tony Hutauruk.

JPU menilai terdakwa telah melanggar pasal 113 ayat (2) Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika karena telah mengimpor narkotika golongan I jenis shabu.

Mendengar tuntutan jaksa, kuasa hukum terdakwa I Nyoman Fery langsung mengajukan pembelaan secara lisan untuk meminta agar majelis hakim menjatuhkan hukuman yang seringan-ringannya kepada terdakwa.

Terdakwa pun juga sempat merasa kecewa dengan kuasa hukumnya karena dinilai tidak mampu membela dirinya. Majelis hakim memutuskan sidang akan dilanjutkan Senin (26/12).(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *