Berita Nasional Peristiwa

Warga Aceh Timur Ditangkap Setelah Kedapatan Membawa 8 Kilogram Ganja

Polda Sumut

Langkat – gara-gara kedapatan membawa delapan kilogram ganja, sSug alias Negro (44), seorang warga Dusun Alur Sejuk Desa Alur Durin, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, ditangkap aparat Polres Kabupaten Langkat Sumatra Utara.

“Kita menangkap seorang warga yang berasal dari Aceh yang kedapatan membawa daun ganja yang hendak dipasarkan ke Medan,” kata Kapolres Langkat AKBP Erik Bhismo di Stabat, Rabu (3/10).

Menurut erik Bhismo, penangkapan ini dilakukan saat razia yang dilakukan aparatnya di wilayah hukum Polsek Gebang.

Pada saat itu, melintas mobil penumpang umum “Nasabe” dengan nomor polisi BL 7377 FA, dimana tersangka Sug alias Negro berada di dalamnya. Saat digeledah, polisi menemukan daun ganja seberat delapan kilogram di dalam bagasi belakang mobil tersebut yang kemudian diketahui bahwa pemiliknya adalah Negro.

“Tersangka dan barang buktinya kemudian diamankan,” papar Erik Bhismo.

Erik Bhismo menambahkan atas perbuatannya ini tersangka dijerat dengan pasal 115 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) UU Nomor 35/2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.

Kepada petugas Nug alais Negro mengaku bahwa ganja yang dibawanya tersebut hendak dibawa ke Pasar 8 Marelan Medan, dimana sang calon pembeli sudah menunggu disana, namun Nug keburu ditangkap petugas sehingga ganja tersebut tidak sempat berpindah tangan.(Ant/G)