Peristiwa

Wanita Pengguna Shabu Ditangkap di Pacitan

Methamphetamine

Pacitan – Seorang wanita ditangkap di salah satu kamar hotel kawasan Pantai Teleng Ria, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur sesaat setelah mengisap shabu bersama temannya.

Penangkapan perempuan berinisial TT (31) yang berasal dari Sragen ini, berhasil dilakukan oleh jajaran reserse narkoba (reskoba) Polres Pacitan dalam sebuah operasi penyakit masyarakat (pekat).

Dalam penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sebuah botol bekas larutan penyegar yang digunakan sebagai alat penghisap atau bong, tiga paket shabu, korek api, serta sebungkus rokok.

“Pelaku ditangkap petugas dalam kondisi masih mabuk setelah sebelumnya nyabu di salah satu kamar hotel bersama temannya,” kata Kasubbag Humas Polres Pacitan AKP Wahyu Satrio Wibowo, Jumat (12/8).

Dalam penyidikan, tersangka TT mengaku baru pertama kali menggunakan shabu. Namun menurut pengamatan petugas kepolisian, TT tampak sudah terbiasa menggunakan shabu.

“Salah satu indikasinya, karena ia mampu melakukannya meski dengan peralatan terbatas,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, sebenarnya ada empat orang yang ikut dalam pesta sabu tersebut. Namun satu orang berhasil kabur ketika dilakukan penyergapan. Sedangkan dua orang lainnya sempat meninggalkan lokasi dan tidak kembali saat penangkapan.

Dalam penyidikan, polisi juga meminta keterangan dari salah satu petugas hotel yang tengah berada dikamar dengan pelaku. Dari keterangannya, saat itu ia berada di kamar karena TT memesan minuman.

Kasus ini masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut. Dalam kasus ini TT dapat dikenai pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2002 tentang narkotika dengan hukuman kurungan penjara antara lima hingga 12 tahun penjara. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *