Peristiwa

Wanita Pengguna Shabu Asal Sumenep Ditangkap Polisi

Kepolisian Republik Indonesia

Sumenep – Seorang perempuan berinisial MI, warga Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, ditangkap anggota Satuan Narkoba Polres Sumenep, Jawa Timur karena kedapatan membawa shabu.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Sumenep, Madura, AKP M Haqqul Musliminal, Selasa (16/8). Barang bukti yang disita polisi dari penangkapan ini berupa shabu 0,3 gram di dalam plastik kecil warna bening, sejumlah sedotan, dan telepon genggam.

“Tersangka MI ditangkap saat mengendarai sepeda motor di Jalan Asta Tinggi di Desa Kebunagung. Dia sempat berusaha membuang barang bukti berupa plastik berisi shabu ke pinggir jalan,” ujar Haqqul.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku baru tiga bulan terakhir ini menggunakan shabu, ketika berada di Surabaya. Tersangka mengaku akan ke desa tertentu di Kecamatan Rubaru untuk menggunakan shabu yang dibawanya.

“Sementara ini, tersangka hanya mengaku sebagai pengguna,” lanjut Haqqul.

Meskipun menetapkan untuk sementara pihaknya menetapkan tersangka sebagai pengguna, namun berdasarkan pengakuan tersangka bahwa shabu tersebut diperolehnya dari KL, warga Sumenep, pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi, karena tersangka memang tertangkap tangan membawa sabu-sabu. Oleh karena itu, kami menjerat tersangka dengan pasal 112, 114, subsider 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.

Saat ini, tersangka MI ditahan di ruang tahanan Mapolres Sumenep untuk penyidikan lebih lanjut. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *