Berita Berita Internasional Berita Selebriti

Upacara Pelepasan Jenazah Betty Ford Berlangsung Hari Ini Di Rancho Mirage

Betty Ford

Rancho Mirage – Upacara pelepasan untuk umum dan upacara tertutup akan dilaksanakan di California dan Michigan untuk mengenang mantan First Lady AS, Betty Ford yang meninggal pada usia 93 tahun.

Upacara pertama akan berlangsung tertutup hari ini (12/7) di Rancho Mirage, California dimana Betty dan Gerarld Ford menghabiskan masa tua setelah meninggalkan Gedung Putih.

Esok (13/7), jenazah Betty akan diterbangkan ke Grand Rapids, Michigan dimana upacara pelepasan umum dan upacara penguburan telah dijadwalkan.

Betty Ford telah mendorong sebuah perubahan di dunia melalui perjuangannya melawan ketergantungan NAPZA, dan membuka sebuah panti rehabilitasi NAPZA atas namanya.

“Rasa malu dan stigma telah dipangkas secara siginifikan, Betty Ford Center telah menjadi model untuk perawatan ketergantungan NAPZA yang efektif,” ungkap Dr. Scott Basinger,  Dekan Baylor College of Medicine kepada ABC News.

“Betty Ford adalah salah seorang figur publik yang mengangkat alkoholisme sebagai masalah medis, dan ia menggalang kesadaran pentingnya perawatan dan mendorong pemahaman masyarakat bahwa pemulihan adiksi adalah sebuah proses seumur hidup,” imbuh Dessa Bergen-Cico, Asisten Professor pada Public Health and Addiction Studies di Syracuse University.

Betty Ford akan dimakamkan disamping makam suaminya di Gerarld R. Ford Presidential Museum.(ABC/ys)