Aktivitas Berita Lembaga Peristiwa

UKM Peduli NAPZA UNDIP Lantik Pengurus Baru

Pelantikan Pengurus UKM Peduli NAPZA UNDIP

Semarang – UKM Peduli NAPZA Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menyelenggarakan acara Pelantikan Pengurus di Pondok Sisemut Ungaran pada 9-10 April 2011. UKM Peduli NAPZA UNDIP berdiri pada 7 Desember 1999, dan sampai saat ini telah berusia 12 tahun.

Pelantikan ini diikuti oleh 85 peserta dari berbagai Fakultas dan Jurusan di lingkungan UNDIP. Indah Kurniasari dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Angkatan 2008 terpilih sebagai Ketua Umum.

AKBP Sri Indra Sakti dari Bina Mitra Polda Jateng membuka acara pelantikan ini. Pelantikan hari pertama diisi dengan pembekalan materi dan beberap simulasi masalah NAPZA dan keorganisasian.

Salah satu yang cukup menarik adalah diskusi kelompok terfokus mengenai pemberantasan dan penanganan bahaya NAPZA dari berbagai sudut pandang, demikian yang diinformasikan oleh Hesty Wulandari, Ketua Departemen Hubungan Masyarakat UKM Peduli NAPZA UNDIP kepada NapzaIndonesia.com.

Acara dilanjutkan dengan simulasi program kerja UKM Peduli NAPZA, dan terakhir adalah pembekalan materi kepemimpinan.

Hari kedua pelantikan diisi dengan kegiatan outbound di kawasan sekitar Pondok Sisemut yang berakhir hingga tengah hari. Acara ditutup dengan prosesi pelantikan dan penyematan pin UKM Peduli NAPZA UNDIP pada peserta.

Anggota baru yang telah resmi menjadi anggota UKM Peduli NAPZA UNDIP dapat mengajukan surat lamaran magang di empat Departeman dan turut serta dalam kepanitaan setiap acara UKM.(hes/YS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *