Berita Daerah Hukum

Transaksi Shabu di Rutan, Petugas Lapas Ditangkap Polisi

Dumai – Satuan Reskrim Polres Kota Dumai, Riau, Senin (28/2) menangkap seorang petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kota Dumai berinisial AN (25) dan salah satu warga binaan rutan tersebut berinisian YS (21) ketika sedang bertransaksi narkotika jenis shabu.

“Tersangka AN ditangkap lebih dahulu di luar Rutan sekitar pukul 20.45 WIB. Beberapa menit kemudian kami menagkap YS di ruang tahanannya di sel D Rutan Kota Dumai,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Kota Dumai, AKP J Concecou seperti diberitakan beberapa media.

Menurut Concecou, ketika ditangkap oleh petugas kepolisian tersangka AN sempat berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara menelan paket kecil shabu yang dibawanya. Namun kemudian, tersangka diberi obat agar tersangka memuntahkan barang bukti yang sudah ditelannya.

Berdasarkan keterangan tersangka dan hasil informasi di lapangan, masih ada satu orang tersangka lainnya berinisial ZM, yang masih dicari terkait dengan penangkapan tersebut. Saat ini, ZM masih dalam tahap pengejaran oleh pihak kepolisian.

“Dari pengakuan AN, disebutkan nama dua tersangka lain yaitu ZM dan YS. ZM diduga sebagai pemilik dan pengedar shabu, saat ini dalam pengejaran pihak kami,” imbuh Concecou. (Ant/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *