Berita Nasional

TNI Tidak Melindungi Pelaku Narkoba

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak akan melindungi dan menutup-tutupi prajuritnya yang terlibat kasus narkoba. TNI siap bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memproses pelaku yang terlibat.

“Kami tidak menutupi jika ada anggota TNI yang bersalah. Mereka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Jakarta, Selasa (27/10).

Sebagaimana diketahui, BNN bersama jajaran Pomdam Jaya menangkap 2 oknum TNI AD yang terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Mereka adalah Serma SI dan Letkol Caj WW. Saat ditangkap, Serma Safril berusaha melawan sehingga dilumpuhkan dengan timah panas.

Tatang menjelaskan jika kedua oknum TNI tersebut terbukti bersalah, TNI akan menindak tegas. Sanksi yang diberikan bermacam-macam mulai sanksi administrasi, pidana dan hukuman berupa tindakan pemecatan.

“Sanksi berdasarkan perbuatan yang dilakukan,” ujarnya.

Tatang menegaskan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sudah tegas menyatakan perang terhadap narkoba. Hal itu sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang menyatakan Indonesia darurat narkoba. Karena itu, setiap anggota TNI yang terlibat narkoba pasti diproses hingga tuntas.(BeritaSatu.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *