Berita Daerah Berita Lembaga HIV/AIDS

Tingginya Kasus AIDS di Indonesia, Pemerintah Diimbau Lebih Serius Lagi

Semarang – Terkait peringatan Hari AIDS Sedunia tahun ini, Lembaga Pelopor Perubahan (LPP) dan komunitas pengguna NAPZA, Performa, akan mengadakan serangkaian kegiatan kampanye terbuka.

Kegiatan yang bertema “Akustik untuk Solidaritas AIDS – Stop AIDS, Keep The Promise” ini menurut rencana akan dilaksanakan pada Jumat 3 Desember 2010 bertempat di Bundaran Tugu Muda, Semarang.

Selain membagi-bagikan pamflet berisi imbauan stop mata rantai penularan HIV/AIDS dikalangan pengguna napza suntik (penasun), kegiatan kampanye juga akan diisi dengan hiburan band akustik dan pembacaan puisi oleh aktivis mahasiswa UKM SPENA IKIP PGRI Semarang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penularan HIV/AIDS dikalangan penasun. Selain itu juga untuk membangun kepedulian sesama anggota masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS yang dapat menular kepada siapa saja,” papar Abdul Munir, Ketua panitia kegiatan

Untuk diketahui, angka penularan HIV/AIDS di Indonesia sangat memprihatinkan. Akhir pekan lalu UNAIDS mengumumkan bahwa pertumbuhan HIV di Indonesia merupakan yang tercepat di Asia. Adapun penularan ini melalui jarum suntik pengguna narkotika dan perilaku seks bebas.

Abdul Munir berharap agar pemerintah lebih peduli dan serius dalam menangangi persoalan kesehatan masyarakat khususnya HIV/AIDS.(Rif/Gen)