Berita Nasional

Tiga Wilayah Di Tobasa Menjadi Sasaran Utama Peredaran Napza

Porsea – Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara dengan jumlah penduduk sekitar 175.277 jiwa, kini menjadi sasaran peredaran napza, terutama dikalangan generasi muda.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Jumat (27/7). Menurut Arist, pihaknya telah melakukan pengamatan atas perkembangan distribusi napza di kabupaten Tobasa.

“Tiga pusat distribusi peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut terdapat di Kota Balige, Porsea dan Laguboti,” ujarnya seperti diberitakan Antara.

Arist mengatakan bahwa perlu adanya tindakan pencegahan supaya jumlah anak yang menjadi korban peredaran napza ini tidak semakin besar.

“Jenis Narkoba yang mereka konsumsi mulai dari Ganja, Ekstasi, Putau dan Sabu-sabu, hingga hal tersebut merupakan ancaman menakutkan bagi Kabupaten Tobasa,” imbuhnya.

Angka korban peredaran napza akan terus meningkat jika masalah itu tidak segera menjadi perhatian Pemerintah dan masyarakat Tobasa.

“Jika Pemerintah tidak segera mencegahnya, maka sejumlah 26.792 anak-anak remaja yang duduk di bangku SMP dan SMA akan menjadi sasarannya,” kata Arist. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *