Berita Nasional

Tiga Kali Upaya Penyelundupan Narkoba di Lapas Madiun Selama 2012

Rumah Tahanan

Madiun – Selama 2012, beberapa kali terjadi upaya penyelundupan NAPZA ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun. Pada Senin (16/4) dini hari, petugas Lapas yang sedang melakukan patroli menemukan paket berisi 4.000 butir ekstasi.

Dugaan sementara, ekstasi yang dibungkus menjadi dua paket ini dilempar dari luar tembok Lapas. Masing-masing paket yang ditemukan petugas di blok G Lapas Madiun berbungkus lakban ini berisi 2.000 butir ekstasi.

Sebelumnya, pada 29 Maret seorang pembesuk wanita mencoba menyelundupkan shabu seberat 50,97 gram dengan cara disembunyikan dibalik bra yang dikenakannya. Diduga shabu ini dipesan oleh salah satu warga binaan atau narapidana kasus narkoba.

Pada bulan Maret petugas juga menemukan 6.000 butir pil koplo yang dikemas dalam dua paket kardus, masing-masing berisi 3.000 butir. Modus yang digunakan juga sama yaitu dengan melempar kedalam tembok lapas.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Narkotika Madiun Marselina, pihaknya tidak mentolerir peredaran narkoba di Lapas dan membantah adanya dugaan keterlibatan petugas dalam penyelundupan narkoba di Lapas Madiun.

Marselina menambahkan bahwa saat ini pembangunan Lapas Narkotika di samping Lapas Kelas I Madiun sudah mulai dirintis. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *