Peristiwa

Tersangka Warga Iran Penyelundup Shabu Tawarkan Bongkar Jaringannya

bend iranDenpasar – Tertangkapnya Shahbazi Saeid (34) warga negara Republik Islam Iran, menimbulkan pertanyaan besar dibenak penyidik satuan Narkotika Polda Bali. Apakah pelaku berada didalam satu jaringan dengan tujuh tersangka warga Iran yang tertangkap dua pekan sebelumnya, masih dalam penyelidikan petugas.

“Untuk modusnya memang sama yakni menelan, tapi kita belum bisa pastikan, kita sedang perdalam dulu,” papar Dir Narkoba Polda Bali Kombes Kokot Indarto didampingi Kabid Humas, Kombes Gde Sugianyar.

“Dari pengakuan tersangka, mereka hanya transit di Bali selama dua jam dan setelah itu akan langsung terbang ke Jakarta. Modusnya hampir sama dengan pelaku Iran sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara selain tersangka Shahbazi Saeid, polisi juga ikut memeriksa delapan warga Iran lainnya, mereka satu pesawat Qatar Airways dengan tersangka.

“Tujuh orang naik dari Kuala Lumpur, kemudian satu lagi seorang wanita dari Teheran, jadi berbeda dengan pelaku,” ujar Bambang Wahyudi, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai kepada Selebzone.com

Saat petugas memeriksa, belum ada indikasi mereka terlibat “Hasilnya juga negatif,” tambahnya.

Sementara itu dari paspor yang dibawa pelaku, untuk kedua kalinya Shahbazi Saeid datang ke Jakarta.

“Untuk kedatangan yang pertama masih didalami dalam rangka apa,” jelasnya.

Selain shabu-shabu, dari tangan tersangka juga disita uang 16 lembar pecahan dolar dengan total nilai 516 dolar dan 30 ribu riyal Iran.

Sementara itu sebelumnya, sesaat setelah ditangkap pelaku sempat menawarkan kepada petugas akan menunjukkan jaringan yang ada di Jakarta. Jumlahnya lebih besar, tapi dengan syarat, pelaku minta dilepas. Tidak mau mengambil resiko, pelaku akhirnya tetap ditahan.(SIP/Gen)