Berita Daerah Hukum

Tersangka “Pesta Shabu” Ternyata Ketua Fraksi PDIP DPRD Semarang

Denpasar, NapzaIndonesia.com – Salah satu dari dua anggota DPRD Semarang yang ditangkap Direktorat Narkoba Polda Bali pada Selasa (1/2) lalu ternyata menjabat sebagai Ketua Fraksi.

Pada laman DPRD Kota Semarang, disebutkan Bambang Sutrisno menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP Kota Semarang. Selain itu Bambang Sutrisno juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi A. Sedangkan Edy Purwanto hanya menjabat sebagai anggota Komisi C DPRD Kota Semarang.

“Kedua tersangka berada di Bali dalam rangka kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung bersama rombongannya,” papar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Gde Sugianyar kepada wartawan di Mapolda Bali, Jumat (4/2).

Menurut Sugianyar, kedua anggota DPRD Semarang ini menginap di Hotel Ramayana, Kuta dan keduanya menginap di kamar yang terpisah. Bambang Sutrisno menginap di kamar 226 sementara Edy Purwanto menginap di kamar 614. Keduanya ditangkap bermula dari kecurigaan polisi terhadap Edy Purwanto.

“..Saat menggeledah tersangka EP (Edy Purwanto), petugas menemukan 1 bungkus rokok Sampoerna Mild yang di dalamnya terdapat satu paket shabu-shabu,” ungkap Kombes Mulyadi.

Shabu seberat 0,56gram ini kemudian diakui Edy Purwanto sebagai milik Bambang Sutrisno. Berdasarkan keterangan Edy Purwanto inilah kemudian polisi meminta agar Edy Purwanto menyerahkan satu paket shabu tersebut kepada Bambang Sutrisno di kamarnya.

Saat barang bukti sudah berada di tangan Bambang Sutrisno, polisi langsung melakukan penangkapan. Bambang tidak bisa mengelak lagi saat polisi juga menemukan barang bukti lain berupa satu gulungan kertas timah rokok dan sebuah korek gas yang diduga akan digunakan untuk menghisap shabu.(Pez)