Berita Nasional Peristiwa

Tersangka Bandar Ganja Ditangkap di Malang

polriMalang – Seseorang berinisial IS (27) yang diduga menjadi bandar ganja dibekuk Satreskoba Polresta Malang, Minggu (20/6). Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti 2 kg ganja kering siap edar.

Kasus ini terungkap dari pengembangan penyidikan terhadap tiga orang yang memiliki dua paket ganja kering dan dua linting rokok ganja yaitu Nawi (45), Peni Amin (54), dan Aiman (53), ketiganya warga Jalan Gatot Subroto, Malang.

“Keterangan ketiga pelaku, ganja kering yang dimiliki dari IS. Kami menyelidiki dan melakukan penangkapan,” kata Kasatreskoba Polresta Malang AKP Sunardi Riyono kepada wartawan di Mapolresta Malang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (20/6).

Dalam penyelidikan tersebut,  IS mengaku memperoleh ganja kering dari temannya di Jakarta. Paket tersebut kemudian diantar melalui Surabaya.

“Jaringan pelaku untuk mendapatkan ganja kering dari Jakarta, untuk 1 kg ganja kering pelaku membeli seharga Rp 2,4 juta,” lanjutnya.

Saat ini IS ditahan di Mapolresta Malang dan dijerat dengan UU No 35 Tahun 2009 Pasal 114 dan 111 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 8 tahun.(Dtk/IH)