Berita Nasional Peristiwa

Terlibat Peredaran Shabu, Anggota DPRD Kuantansingingi Diringkus Polisi

Polda Riau

Pekanbaru – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantansingingi, Riau, berinisial Ms diringkus petugas kepolisian setempat karena diduga terlibat jaringan pengedar napza.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Riau, AKBP Syarif Pandiangan dalam keterangan resminya di Pekanbaru, Senin (5/12), mengatakan, bersama Ms juga ditemukan barang bukti berupa shabu-shabu seberat 1,25 gram.

Syarif Pandiangan menjelaskan penangkapan pejabat sekaligus wakil rakyat itu sebelumnya diawali penangkapan dua orang tersangka yang diduga mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Dua orang yang masing-masing berinisial Iy dan Dk, warga setempat itu, berhasil diringkus di Desa Sako, Kecamatan Pangean, Kuantansingingi pada Sabtu (3/12) sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya.

Dari kedua tersangka juga didapat barang bukti berupa satu paket kecil shabu-shabu yang ditemukan dalam saku celana tersangka Iy.

Keduanya yang diduga sebagai pengguna napza ini, kemudian digiring ke Markas Polres Kuantansingingi untuk dimintai keterangan dan sebagai upaya pengembangan.

“Saat diperiksa, kedua pemakai itu mengaku mendapat barang haram tersebut dari seorang tersangka lainnya berinisial Ms yang tidak lain adalah seorang anggota DPRD setempat,” katanya.

Tidak ingin kehilangan buruanya petugas pun kemudian meringkus Ms, tidak jauh dari lokasi penangkapan kedua tersangka sebelumnya.

“Saat ini, ketiganya tengah menjalani pemeriksaan mendalam guna mengungkap kemungkinan adanya keterlibatan tersangka lainnya atas jaringan peredaran narkotika di Kuantansingingi,” kata Syarif Pandiangan.(Rep/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *