Advokasi Kebijakan Daerah Peristiwa

Terkait ABG Aussie Pecandu Ganja, LPA Datangi Mapolda Bali

Polda Bali

Denpasar – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bali, Rabu (12/10) mendatangi Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali untuk memberikan masukan terkait penahanan LM (14), remaja asal Australia, yang kedapatan membawa 6,9 gram ganja.

Ketua LPA Provinsi Bali Ni Nyoman Masni di Denpasar, Rabu, mengatakan, pihaknya hanya ingin memberikan masukan kepada penyidik sepanjang penahanan anak tersebut.

“Yang kami lakukan sekarang adalah memberikan masukan agar sepanjang penahanan anak di bawah umur itu diberikan hak-haknya sebagai anak,” katanya.

Meski tidak bertemu langsung dengan tersangka, keluarga maupun penyidik polisi, pihaknya meminta polisi memberikan pendampingan terhadap anak-anak yang terlibat kasus kejahatan.

“Kami mengetahui bahwa anak tersebut sedang dalam proses penyidikan. Namun Saya tidak menyatakan statemen karena belum bertemu penyidiknya. Saya kira kalau memang terbukti, dan siapa pun yang terlibat, jika anak-anak, dia perlu mendapatkan pendampingan,” katanya.

Masni menjelaskan, jika pihaknya saat ini tergerak untuk melakukan pengawalan kasus tersebut sesuai dengan tugas pokok sebagai Lembaga Perlindungan Anak.

“Kami sendiri tergerak untuk ikut melakukan pengawalan. Dan yang kami lakukan adalah nanti berkoordinasi dengan penyidik dan kemungkinan berencana menemui konsulat Australia,” ujarnya.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *