Berita Nasional Hukum

Terdakwa Kasus Ganja Ungaran Membutuhkan Saksi Meringankan

PN Ungaran

Ungaran – Sidang ketiga kasus kepemilikan ganja dengan terdakwa YH digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ungaran pada Rabu (13/6). Agenda sidang siang ini adalah pemeriksaan dua saksi dari anggota kepolisian yang menangkap YH.

Terdakwa ditangkap Satuan Narkoba Polres Semarang pada Maret lalu dengan barang bukti berupa ganja sebanyak tiga garis atau sekira 300 gram.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis hakim Salman Alfaris, saksi polisi menyatakan bahwa tes urin terdakwa menunjukkan hasil negatif. Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Soesiyani mendakwa YH dengan pasal 111, 114 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun. Keterangan saksi dari pihak kepolisian mengarah pada pasal 114.

Sementara, keluarga dan beberapa kawan YH, kepada NapzaIndonesia.com mengungkapkan bahwa YH membutuhkan saksi yang meringankan dari paralegal yang mendampingi kasusnya.

“Proses penangkapan tidak sesuai prosedur, dilakukan oleh 8 orang Satuan Narkoba Polres Semarang. Saat penangkapan tidak ada surat penangkapan, tidak ada surat penggeledahan, dan terjadi kekerasan fisik yang dilakukan oleh polisi,” ujar YH saat ditemui NapzaIndonesia.com usai sidang. (Ian/Kos/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *