Berita Selebriti

Terbelit Adiksi, Amy Winehouse Ditemukan Meninggal di Apartemennya

LondonAmy Winehouse (27) diva soul Inggris yang tengah berjuang menghadapi adiksi napza dan alkohol, ditemukan meninggal dunia pada Sabtu(23/7) pukul 16.05 di apartemennya di London.

Penyebab pasti kematian Amy belum diketahui demikian pernyataan polisi. Polisi menyatakan telah menyelidiki latar belakang kematian, tetapi belum bisa menjelaskan penyebab kematian saat ini.

Amy Winehouse menjual jutaan album, memenangkan 5 Grammy Awards, dan menjadi panutan musik retro-R&B Inggris hingga kini.

Sejak awal 2007 ketika Amy dikenal di kancah musik internasional, ia juga telah bermasalah dengan adiksi napza dan alkohol. Dalam hitsnya “Rehab“, bagian refrain berbunyi,”Mereka mencoba membujukku masuk ke klinik rehab/Aku berkata,’ Tidak,tidak,tidak‘ “.

Ketika Rehab tengah menapaki puncak tangga lagu Inggris, Amy tiba-tiba menjadi pemberitaan media ketika mengalami overdosis dan harus dirawat di rumah sakit. Saat itu Amy harus membatalkan beberapa jadwal konsernya.

Amy dan suaminya pada saat itu, Blake Fielder-Civil, pernah ditahan di Norwegia atas tuduhan kepemilikan ganja pada Oktober 2007. Amy dan Blake kemudian bercerai pada 2009.

Bulan lalu, Amy membatalkan tur keliling Eropa yang telah terjadwal setelah konser awal di Serbia gagal total saat ia tampil dalam keadaan mabuk berat.(Yvonne Sibuea)