Peristiwa

Suporter Persija Dipergoki Membawa Ganja

persijaJakarta – Polda Metro Jaya, Rabu (26/5), menciduk seorang suporter kesebelasan Persija, Wisnu (23) yang kedapatan membawa satu linting ganja siap pakai.

“Tersangka tertangkap tangan menyimpan ganja di dalam celana dalamnya,” terang Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Boy Rafli Amar di Jakarta.

Menurut Boy tersangka tertangkap tangan saat anggota gabungan Polda Metro Jaya melakukan razia kendaraan suporter Persija yang melintasi Jalan Gatot Subroto hendak menuju Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Anggota mencurigai Wisnu karena tersangka tiba tiba turun dari Metromini yang ditumpanginya saat polisi menggiring kendaraan itu ke halaman Markas Polda Metro Jaya.

Saat digeledah petugas, ternyata dinemukan satu linting ganja siap hisap yang sengaja disimpan pada bagian dalam celana dalam pemuda yang tinggal di Jalan Randu 2 Blok B No. 182 RT 04/17, Margahayu Jaya, Bekasi Timur.

“Kemudian tersangka dibawa ke Sentral Pelayanan Kepolisian untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Boy.

Selain mengamankan satu tersangka pembawa ganja, dalam razia tersebut polisi juga menyita 10 butir pil lexotan, serta ratusan barang atau alat berbahaya, seperti ikat pinggang, kayu balok, silet, obeng, golok dan botol kosong.

Anggota Polda Metro Jaya secara rutin menggelar razia terhadap kendaraan yang membawa suporter “The Jakmania” saat tim sepakbola Persija bertanding.

Persija menjalani pertandingan melawan Persema (Malang) pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (26/5) sore. (Ant)