Berita Nasional Riset

Shabu, Kasus Narkoba Terbanyak Polda Maluku Pada 2011

Polda Maluku

Ambon – Selama tahun 2011, kasus narkoba yang ditangani oleh Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2010. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Maluku AKBP J. Huwae di Ambon, seperti diberitakan Antara pada Jumat (30/3).

Menurut Huwae, kasus narkoba yang ditangani Polda selama 2011 berjumlah lebih dari 35 kasus yang didominasi kasus shabu, lalu ganja dan minuman keras. Pada tahun sebelumnya, jumlah kasus yang ditangani Polda Maluku sebanyak 28 kasus.

“Pengawasan polisi terhadap berbagai lokasi yang dinilai rawan sebagai tempat peredaran narkoba terus dilakukan,” ujarnya.

Huwae menambahkan bahwa pengawasan juga dilakukan pada tempat keluar masuknya narkoba seperti pelabuhan laut, pelabuhan udara hingga tempat-tempat hiburan maupun penginapan dan hotel-hotel.

Mengingat kondisi geografis wilayah Maluku yang terdiri dari kepulauan, Huwae mengharapkan adanya peran aktif masyarakat yang bisa memberikan informasi adanya oknum pengedar, penjual atau pengguna. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *