Berita Nasional Peristiwa

Shabu dan Ekstasi Senilai Empat Milyar Ditemukan Dalam Bungkus Pakan Ikan

Jakarta – Dalam sebuah penggerebekan rumah kos yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan narkoba, Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Barat menemukan ribuan butir pil ekstasi yang dikemas dalam bungkus pakan ikan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana pada Senin (16/4). Menurut Kapolres, penemuan ini berawal dari kecurigaan adanya transaksi narkoba di kawasan Tanjung Duren.

Polisi mengikuti pria yang sering masuk ke rumah kos di Jalan Gunung Sahari ini selama tiga hari untuk melakukan penyelidikan.

“Penyimpanan pil ekstasi yang dikemas dalam bungkus pakan ikan ini merupakan modus baru,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kadat Narkoba Polres Jakarta Barat, Yossy Runtukahu menyatakan bahwa ada dugaan ekstasi ini berasal dari Malaysia. Seorang laki-laki berinisial BD (27) ditangkap karena diduga sebagai pemilik ekstasi tersebut.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita empat jenis pil ekstasi, yaitu berwarna ungu 5.500 butir, kuning 4.800 butir, hijau muda 1.650 butir, dan hijau tua 1.197 butir. Polisi juga menyita 495 gram shabu beserta empat alat timbang.

“Jenis pil yang kami temukan tidak diproduksi di Indonesia. Nilai barang bukti ini diperkirakan mencapai empat miliar rupiah,” ujar Yossy. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *