Berita Daerah Berita Internasional Hukum

Selundupkan Hashish ke Bali, Warga Denmark Dihukum Lima Tahun Penjara

Denpasar – Tine Rasmussen (37), perempuan warga negara Denmark, terdakwa dalam kasus penyelundupan narkotika jenis hasis, Rabu (26/10) dijatuhi hukuman lima tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Denpasar.

“Menjatuhkan pidana penjara selama lima tahun dikurangi masa tahanan dan denda sebesar Rp1 miliar subsider empat bulan kurungan,” ucap majelis hakim yang diketuai Amzer Simanjuntak saat membacakan putusan

Dalam persidangan ini, Tine dinyatakan telah terbukti bersalah karena mengimpor hasish seberat 218,23 gram sehingga perbuatannya dinilai telah memenuhi unsur-unsur yang diatur dalam Pasal 113 ayat 1 Undang-Undang No.35 Tahun 2009, meski sebelumnya terdakwa bersikukuh jika dirinya tidak bermaksud mengedarkan, melainkan hanya untuk dipakai sendiri.

Adapun putusan ini dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gede Raka Arimbawa yang sebelumnya menuntut agar terdakwa dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara.

Dalam sidang sebelumnya, terungkap bahwa Tine ditangkap oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Bali pada Rabu (3/3) lalu sekitar pukul 14.15 Wita di area parkir Bandara Ngurah Rai, Tuban.(Ant/G)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *