Berita Internasional Berita Selebriti

Sebelum Meninggal, Whitney Houston Menelan Xanax Dicampur Alkohol

Los AngelesWhitney Houston (48) seorang diva dan musisi berbakat ditemukan meninggal dalam kamar hotel di kawasan Baverly Hills pada Sabtu (11/2) waktu setempat. Demikian dinyatakan oleh Kristen Foster juru bicara pemain film box office “The Bodyguard” ini.

Whitney yang pernah meraih penghargaan Grammy sebanyak enam kali ini sedang berupaya untuk pulih dari ketergantungannya napza dalam beberapa tahun terakhir.

Sesaat sebelum meninggal, Whitney diduga meminum pil golongan benzodiazepin bermerk Xanax hingga tertidur dan jatuh koma di bathtub kamar hotelnya. Hal ini dinyatakan oleh wakil keluarga Whitney kepada TMZ.

Pihak keluarga juga menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir ini, Whitney mengalami ketergantungan napza dan sedang menjalani perawatan dengan menggunakan obat-obatan anti cemas dan antidepresan.

Pada malam sebelum Whitney ditemukan meninggal, beberapa sumber menyebutkan bahwa Whitney minum alkohol dalam jumlah yang banyak. Penggunaan Xanax dan alkohol secara bersamaan memungkinkan seseorang tertidur sangat  lama dan mengakibatkan overdosis, seperti yang dialami Whitney.

Saat ini, LA County Coroner sedang melakukan outopsi dan masih menunggu hasil pasti penyebab kematian sang diva. (IH)