Berita Nasional Peristiwa

Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya Raih ISO 9001:2008

Polri

Surabaya – Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya meraih penghargaan ISO 9001:2008. Penghargaan dan pengakuan internasional standar sistem manajemen ini diperoleh dari Badan Sertifikasi NQA-UKAS. Sebuah lembaga independen akreditasi internasional asal Inggris.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, maka proses penyidikan dan pemeriksaan sudah ada aturannya. Jadi, tidak bisa sembarangan,” ujar Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Eko Pudji Nugroho di ruangannya, Mapolrestabes, Jalan Taman Sikatan 1, Senin (27/12).

Dengan diraihnya penghargaan ini, maka kesatuan di Polrestabes pimpinan Kombes Pol Coki Manurung tersebut sudah mendapat dua penghargaan serupa. Sebelumnya, pada Selasa (21/12) lalu, Satreskrim juga meraih penghargaan ISO 9001:2008.

Dikatakan Eko, dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan bidang penyidikan, serta sesuai dengan program “Quick Win” Kapolri dan program kerja Polrestabes, sebelumnya Satnarkoba bekerja sama dengan Indo Consulting menggelar pelatihan manajemen mutu.

“Sama dengan Satreskrim, pelatihan juga sudah dilakukan sejak Juli lalu. Persiapan yang dilakukannya pun banyak, diantaranya rekaman data, komitmen manajemen, sumber daya dan insfrastruktur, serta persiapan lainnya,” ucapnya.

Eko juga mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan diperolehnya penghargaan kualitas dan mutu manajemen ini.

Disinggung program dan inovasi berikutnya, pihaknya mengaku sudah memiliki konsep yang akan dijalankannya. Namun ia masih belum bersedia mengumumkan program yang dijalankannya ke depan.

“Kami sudah menyiapkannya dan lihat saja ke depan. Yang jelas, kami sangat bangga dengan penghargaan ini. Selanjutnya akan menjadi motivasi bagi anggota untuk berbuat lebih baik,” paparnya.(Ant)