Peristiwa

Satu Keluarga Pengedar Ganja Ditangkap Polisi

Polri

Sukabumi – Satuan Narkoba Polres Sukabumi menangkap tiga orang yang diduga pengejar ganja yang masih satu keluarga di Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, dari tangan mereka diamankan ganja seberat 6 kg dengan total nilai Rp.10 juta.

“Ketiganya kami tangkap dikontrakan mereka di Desa Pamatutan, Kecamatan Bojong Genteng, dari tangan mereka kami berhasil menyita 230 paket kecil ganja kering, enam paket besar dan dua paket sedang yang sudah terbungkus kertas koran dengan total berat 6 kg,” kata Wakil Kapolres Sukabumi, Kompol Philemon Ginting kepada wartawan, Jumat (5/10).

Ketiga tersangka tersebut, yakni Luk (20), Ujg (25) dan Asp (31), ditangkap setelah ada laporan dari warga bahwa kontrakan yang mereka gunakan selalu kedatangan warga tidak dikenal.

Menurut Philemon, tersangka utama pada kasus penangkapan bandar ganja ini adalah Asep, tersangka merupakan pemilik ganja tersebut. Untuk mengedarkan barang haram itu, Asep melibatkan kedua adiknya.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus ini dan masih mengejar bandar besar yang menyuplai ganja kering siap edar kepada tersangka,” tambahnya.

Sementara itu menurut pengakuan Asep, ganja tersebut dibelinya dari bandar utama dengan harga Rp1,75 juta setiap kilogramnya.

“Namun untuk ukuran enam kilogram saya beli dengan harga Rp10,05 juta. Keuntungan yang didapat dari penjualan ganja ini setiap 1 kg saya mendapat sebesar Rp1 juta dan sasaran utama pengedaran ganja ini ada masyarakat umum, tetapi yang sudah kenal dan pemakai narkoba,” kata Asep.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *