Berita Lembaga

Samuel Nugraha Dengarkan Keluhan Para Korban NAPZA di Semarang

sam1Semarang – Baru dua pekan terpilih menjadi Koordinator Nasional (Kornas) Persaudaraan Korban Napza Indonesia (PKNI), Samuel Nugraha langsung mengadakan kunjungan kerja ke komunitas para pengguna Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) di Semarang, Jawa Tengah.

Di kota ini, selain memperkenalkan diri sebagai Kornas PKNI yang baru, Samuel Nugraha juga mendengarkan keluh kesah dan masukan dari para pengguna NAPZA.

“Saya kemari untuk mendengarkan masukan-masukan dari kawan-kawan pengguna dan korban NAPZA yang ada di Semarang. Ini penting dilakukan untuk menyelaraskan dan meningkatkan kinerja PKNI di masing-masing daerah dan nasional” ujar Samuel kepada NapzaIndonesia.com.

“Hal  serupa juga saya lakukan waktu mengadakan kunjungan kerja kepada kawan-kawan komunitas pengguna NAPZA di Surabaya beberapa hari lalu. dan setelah dari Semarang saya akan mengadakan kunjungan serupa ke kawan-kawan komunitas korban NAPZA di Nangroe Aceh Darusallam.” imbuh pemuda yang lebih akrab dipanggil kawan-kawannya dengan sebutan “Sam” ini.

Dalam dengar pendapat ini Yvonne Sibuea dari PERFORMA – Semarang, menyampaikan bahwa persoalan tindak kekerasan dan pemerasan terhadap para pengguna NAPZA di Jawa Tengah masih kerap terjadi.

“Untuk tindak kekerasan kerap terjadi saat mulai penangkapan dan proses pemeriksaan di Kepolisian. Sedangkan aksi pemerasan tidak hanya dilakukan di pihak penyidik kepolisian tetapi juga hingga saat proses peradilan” papar Yvonne Sibuea.

Yvonne Sibuea berharap agar PKNI dapat mengangkat kasus ini menjadi isu nasional agar tindak kekerasan dan pemerasan kepada para pengguna NAPZA dapat dihentikan.

Selanjutnya Yvonne Sibuea berharap agar Kornas PNKI dapat memimpin dan membawa organisasi PKNI lebih solid, berwibawa dan diperhatikan dimata pemerintah sebagai satu-satunya organisasi jaringan korban NAPZA Nasional.(Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *