Berita Lembaga Berita Nasional Kebijakan Daerah

Rumah Damai Ditunjuk Sebagai Salah satu Institusi Wajib Lapor

Semarang– Tempat rehabilitasi para pengguna napza di Semarang, “Rumah Damai” telah ditunjuk sebagai salah satu Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Semarang.

Rumah Damai ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Sosial (SK Kemensos) Nomor 31/HUK/2012 tentang Penunjukan Lembaga Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza Sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Bagi Korban Penyalahgunaan Napza, tertanggal 17 April 2012.

“Rumah Damai, salah satu dari 30 lembaga rehabilitasi di Indonesia, yang ditunjuk secara resmi oleh pemerintah guna melakukan program rehabilitasi bagi para pengguna napza,” ungkap Indra Simorangkir, ketua Yayasan Rumah Damai, Semarang, saat ditemui NapzaIndonesia.com

Menurut Indra, secara teknis dan psikologis, Rumah Damai siap ditunjuk sebagai IPWL untuk menerima pengguna napza menjalani program rehabilitasi.

“Hal ini merupakan tantangan baru bagi kami, karena selama ini kami menjalankan program yang sifatnya khusus, dan tantangan ini membuat kami harus lebih terbuka kepada masyarakat umum lainnya,” imbuh Indra Simorangkir.

Sebagai satu-satunya rumah rehabilitasi berbasiskan Kristen di Semarang ini, dihuni 37 pengguna napza dari berbagai kota di Indonesia, dimana 25 diantaranya adalah mantan pengguna ATS.(Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *