Berita Selebriti Hukum

Revaldo Diganjar Tujuh Tahun Penjara

Jakarta – Fifaldi Surya Permana alias Revaldo alias Aldo (29) pesohor yang diadili dalam kasus penyalahgunaan psikotropika, Selasa (5/4) petang dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Selain itu, majelis hakim yang diketuai Mirdin Alamsyah juga menghukum Aldo membayar denda sebesar Rp1 miliar dengan subsider tiga bulan penjara.

Menurut hakim, terdakwa Aldo, terbukti bersalah melakukan permufakatan jahat, memiliki dan membawa psikotropika jenis shabu-shabu seberat 50 gram, satu paket daun ganja, dan alat isap khusus, sebagaimana diatur dalam pasal 111 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Perbuatan itu dilakukan Aldo di wilayah Jakarta Barat pada 20 Juli 2010, bersama dua rekannya, Muhammad Yamin, dan Ali Imron.

Dalam kasus ini, Muhammad Yamin dan Ali Imran, yang diadili secara terpisah, juga telah divonis oleh pengadilan yang sama, masing-masing 8,5 tahun, dan 6 tahun delapan bulan penjara.

Jaksa Beni Putra sebelumnya menuntut Aldo dengan hukuman sembilan tahun penjara, Muhammad Yamin 12 tahun, dan Ali Imran dengan pidana penjara selama sembilan tahun.

Sebelumnya, Aldo juga pernah divonis oleh PN Jakarta Selatan, atas kasus yang serupa pada April 2006. (Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *