Peristiwa

Remaja Australia Ditangkap di Bali Karena Kepemilikan Ganja

Denpasar Greg Moriarty, Duta Besar Australia untuk Indonesia pada Sabtu (8/10) mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Polda) Bali untuk memastikan kondisi seorang remaja berusia 14 tahun warga negara Australia yang ditangkap oleh jajaran Dit Narkoba Polda Bali pada Selasa (4/10) lalu.

Remaja Australia berinisial LM ini ditangkap di Jalan Padma, Legian, Kuta karena terbukti menyimpan 6,9 gram bruto atau 3,6 neto ganja di saku celananya. Saat menjalani pemeriksaan, LM yang sempat mengalami depresi ini mengaku membeli ganja dari seseorang yang tidak dikenalnya di seputar Kuta.

Menanggapi penangkapan ini, Greg menjelaskan bahwa pihaknya datang ke Bali untuk memastikan kondisi LM dan memberikan dukungan semangat termasuk pada kedua orang tuanya.

“Kami memastikan agar kesejahteraan anak ini terjamin. Untuk kasus ini, baik dari kantor Dubes Australia di Jakarta maupun Konjen Australia di Denpasar, akan mengaal dan bekerja untuk kasus ini,” ungkap Greg.

Mengenai kejelasan kasus ini, Greg mengatakan baha pihaknya tidak bisa memberikan keterangan secara detail karena bukan wewenangnya.

“Kami peduli terhadap hak-haknya sebagai seorang anak. Dalam hal ini kani juga meminta supaya selama proses hukum berjalan, dia tidak dipisahkan dengan orang tuanya,” imbuhnya. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *