Berita Lembaga Berita Nasional Kegiatan

Relawan Pakaian Bekas Lakukan Jemput Bola ke Rumah Warga Mampu

Relawan EJA tengah menghitung sumbangan

Surabaya – Jumlah pakaian bekas layak pakai yang sedang dikumpulkan komunitas pengguna napza atau pecandu narkoba di Surabaya dan Mojokerto, Jawa Timur sudah mencapai 671 potong.

Adapun pakaian bekas layak pakai ini dikumpulkan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat tidak mampu saat menjelang lebaran nanti.

“Hingga H-7 telah terkumpul 671 pakaian bekas layak pakai, kendati masih jauh dari target semula yang jumlahnya 1000 pakaian, namun kami tetap terus berupaya mengumpulkan untuk dibagikan kepada warga tidak mampu saat menjelang lebaran nanti,” ujar Koordinator EJA, Rudhy Sinyo, Senin (13/8) petang

Menurut Rudhy Sinyo, kendati sudah mendekati lebaran namun pihaknya masih tetap mengumpulkan pakaian bekas layak pakai tersebut.

“Ada dua cara yang kami tempuh di dalam mengumpulkan pakaian bekas layak pakai ini, pertama kami menunggu warga masyarakat datang ke sekretariat kami, dan yang kedua kami melakukan jemput bola dengan mengirimkan relawan untuk mendatangi rumah warga masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian bekas layak pakai mereka,” ungkap Rudhy Sinyo kepada NapzaIndonesia.com.

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto yang ingin berbagi dengan sesamanya, silahkan menghubungi Panitia Bakti Sosial di sekretariat East Java Actions (EJA) jalan Bratang Binangun 5C No.54 Surabaya, atau menghubungi kontak per wilayah. Untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo dapat menghubungi Abdul Azis 081938542111, wilayah Malang dapat menghubungi Raka 081944947700 dan wilayah Mojokerto dapat menghubungi Indra 081332122111.

Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Yayasan Orbit dan Lembaga Kopenham, yang merupakan komunitas pengguna napza di Mojokerto, dan dapat dilihat juga di www.orbit.or.id, www.eastjavaaction.org dan www.kopenhammojokerto.blogspot.com.(Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *