Berita Nasional Peristiwa

Razia Lapas Di Cirebon, Petugas Gabungan Sita Telepon Genggam

Cirebon – Dalam razia khusus yang dilakukan oleh petugas gabungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi, Lapas Narkoba Gintung, Rutan Balai Pemasyarakatan (Bapas), Rumah Penyimpanan Barang Sitaan (Rupbasan) Cirebon, ditemukan 37 telepon genggam milik warga binaan Rutan Kelas I Pelabuhan Kota Cirebon, Jawa Barat.

Menurut Kepala Lapas Kesambi Kota Cirebon, Agus Toyib, razia gabungan ini akan rutin diadakan selama bulan puasa. Tujuannya supaya Lapas dan Rutan bebas dari telepon genggam.

“Sekitar 48 petugas gabungan menyisir tujuh kamar di Rutan kelas I Pelabuhan Cirebon, setiap narapidana digeledah, diharapkan kegiatan ini kondisi keamanan dan kenyamanan stabil,” ujar Agus diberitakan Antara, Jumat (20/7).

Selain menyita 37 telepon genggam ini, petugas razia gabungan juga menyita dua botol minuman keras, lima senjata tajam berupa sendok ujungnya lancip dan runcing, 116 paket dextro, sembilan carger telepon genggam, satu paket kartu remi dan uang tunai sebesar Rp1.515.000.

Agus menerangkan bahwa penggunaan telepon genggam melanggar aturan di dalam rutan dan sering dimanfaatkan oleh para warga binaan untuk berbuat negatif. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *