Berita Berita Nasional Peristiwa

Razia Kampung Ambon, Polisi Temukan Senjata

Jakarta – Polres Jakarta Barat menggelar razia narkotika dan penggerebekan di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Pada razia ini, Polres Jakarta Barat menurunkan 30 personelnya.

Razia yang berlangsung dari  pukul 17.30 sampai 19.00 WIB, polisi berhasil menangkap seorang pria yang mengendarai mobil Honda Jazz yang hendak meninggalkan kawasan Kampung Ambon. Dari dalam mobil tersebut, polisi menemukan 8 paket kecil shabu siap edar dan sepucuk senjata airsoft gun.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Suntana, menegaskan barang bukti yang diamankan dalam penggerebekan di Kampung Ambon itu ternyata airsoft gun,bukan senjata api.

“Itu airsoft gun, bukan senjata api,” Kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Suntana, dalam keterangannya di Mapolres Jakbar, Jl Letjen S. Parman, Sabtu (9/6/2012), seperti apa yang diberitakan oleh Detik.com.

Barang bukti yang disita adalah, 2 handphone, pisau lipat, uang tunai sebesar Rp 8,7 juta, 1 linting ganja, 5 plastik klip kecil sisa pakai shabu, 1 paket kecil ganja, 1 alat suntik, 2 paket putau, 1 pucuk airsoft gun, 1 mobil Honda Jazz, 4 unit motor, 37 korek api,  2 timbangan, 24 cangklong, 26 bong.

Polisi juga berhasil memeriksa 8 orang yang diduga sebagai bandar dan pengedar dari 5 lokasi penggerebekan, salah satunya adalah seorang perempuan yang berperan sebagai kasir.

Menurut Suntana, hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.
(Kos)