Peristiwa

Ratusan Anggota Polres Cianjur Ikuti Tes Urin

POLRI

Cianjur – Sebanyak 450 anggota polisi di kesatuan Polres Cianjur, Jabar, Minggu (19/12), menjalani pemeriksaan tes urine di Mapolres Cianjur. Berdasarkan hasil dari pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan satupun anggota polisi yang positif mengkonsumsi narkoba dan zat adiktif atau lainnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Djoko Hariutomo dan sejumlah kapolsek serta para kepala satuan (kasat), pegawai sipil, dan sejumlah anggota polisi wanita (polwan) juga ikut diperiksa tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Cianjur, Iptu Ahmad Suprijatna, mengatakan, pihaknya mengagendakan kegiatan tersebut dalam upaya mengantisipasi dan membersihkan personil polisi dari penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif).

“Ini pemeriksaan pertama, sebanyak 450 anggota diperiksa dan hasilnya tidak ada satu orangpun yang positif. Kegiatan ini akan menjadi agenda tiga bulanan di Mapolres Cianjur dengan sistem random bagi yang akan diperiksa,” katanya.(Ant)