HIV/AIDS

Radio Komunitas Lakukan Poling Untuk Mengetahui Respon Pendengar

Semarang – Siaran radio komunitas yang dilakukan bersama oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Jawa Tengah, Komunitas Pengguna NAPZA PERFORMA, Forum LSM HIV AIDS KIPAS Semarang dan tiga radio kampus di kota Semarang pada bulan Desember ini mengusung tema tentang Remaja dan HIV AIDS.

Kegiatan radio komunitas ini memasuki bulan kedelapan, dan akan segera dilakukan evaluasi bersama untuk mengetahui respon pendengar dari ketiga radio kampus yang bekerjasama dalam program ini. Tiga radio kampus yang selama ini menjadi tempat siaran adalah Politeknik Negeri Semarang (Polines), Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan IAIN Walisongo Semarang.

“Kami membagikan angket kepada para pendengar di seputar kampus untuk mengetahui respon mereka tentang tema-tema yang bervariasi setiap bulannya dengan tema utama tentang HIV AIDS,” ujar salah satu koordinator radio dari Polines saat pertemuan bulanan radio komunitas, Rabu (14/12).

Hasil respon ini yang nantinya akan dijadikan dasar evaluasi program radio komunitas, selain masukan dari para narasumber yang mengisi acara siaran di ketiga radio tersebut.

“Harapannya, setelah program ini berakhir akan ada kemandirian dari pihak-pihak terkait baik komunitas, LSM maupun radio kampus untuk membuat program serupa di masa mendatang,” ujar Fery, staf KPA Propinsi Jawa Tengah pada napzaindonesia.com.

Pelibatan komunitas pengguna NAPZA dan forum LSM dalam siaran radio komunitas ini dilatarbelakangi oleh tema yang beragam terkait HIV dan AIDS. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *