Berita Nasional

Program Rehabilitasi Gratis Polresta Salatiga Kurang Diminati Pecandu

Salatiga – Dalam rangka bulan bakti pelayanan secara nasional, hingga akhir Juni 2012 mendatang, Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Salatiga membuka program rehabilitasi gratis bagi pecandu narkotika.

Menurut AKP Rochadi Pamungkas, Kasat Narkoba Polresta Salatiga seperti diberitakan WartaJateng, Rabu (20/6) sejak dibuka pada awal Juni 2012 hingga berita ini diturunkan belum ada oecandu yang mendaftarkan diri.

“Belum ada satupun warga Salatiga yang mendaftar. Pelayanan ini dimaksudkan agar pecandu dapat melepaskan diri dari jeratan narkoba,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa program ini dilaksanakan untuk kebaikan semua pihak, baik pecandu maupun keluarga pecandu. Menurutnya, program ini seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik tanpa ada rasa khawatir.

“Kami sangat senang apabila mereka mau direhabilitasi agar sembuh dari kecanduan,” ungkap Rochadi.

Dalam program ini, jika ada pecandu narkotika yang mendaftar, AKP Paulina, Kepala Bagian Humas Polresta Salatiga menyatakan bahwa pecandu akan direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi Penanganan Korban Narkoba (PRPKN) Lido, Jawa Barat. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *