Berita Lembaga Berita Nasional

Presiden WBA Kampanye Anti Narkoba di SMAN 70

WBA

Jakarta – Presiden Asosiasi Petinju Dunia (WBA), Gilberto Mendoza, melakukan kampanye anti narkoba di SMAN 70 Bulungan Jakarta yang merupakan acara sosial dalam Konvensi Tahunan WBA ke-91.

“Kami mengkampanyekan anti narkoba kepada remaja karena mereka yang menjadi penopang negara di manapun di masa depan,” kata Mendoza kepada AntaraNews.com di sela-sela kampanye, Jumat (2/11).

Menurut Mendoza, WBA dalam setiap acara selalu menyarankan kepada para siswa sekolah maupun remaja untuk menghindari narkoba dengan slogan “KO (kalahkan) narkoba di seluruh dunia”.

“Kami selalu mengkampanyekan anti penyalahgunaan narkoba sejak 1994 karena pengaruhnya sangat berbahaya dan bisa membunuh penggunanya,” jelas Mendoza.

Terkait penyalahgunaan narkoba di kalangan petinju dunia, Mendoza mengaku jumlah para atlit yang diketahui menggunakannya sedikit.
Mendoza menilai para petinju akan terkena dampaknya jika mereka menggunakan obat itu disaat menjadi atlit.

“Sanksinya pun tergantung dari komisi tinju di masing-masing negara dan saya yakin pemeriksaan untuk narkoba amat ketat dalam sesi latihan tinju,” jelas Mendoza.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 70 Drs. Laksono Lilik Suharto, M.Pd menilai kampanye tersebut sebagai salah satu pendorong kepada siswa bahwa olahraga yang terkenal keras itu sangat melarang penyalahgunaan narkoba.

Menurut Laksono, kampanye tersebut sangat berbobot karena selain pemaparan tentang narkoba oleh Direktur Advokasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Polisi Dr. Victor SPB, Fics, DFM, mantan petinju dunia asal Thailand, Galaxy, yang turut hadir juga menjadi motivasi para siswa untuk menghindari narkoba.

“Pengawasan narkoba di sini pun ketat, kami pernah melakukan tes urin kepada para siswa, dan hasilnya negatif. Jika ada pemakai narkoba pun pasti akan dikucilkan oleh teman lainnya,” kata Laksono.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *