Berita Hukum Peristiwa

Polsek Metro Pancoran Jakarta Selatan Tangkap Pengedar Ganja

Polri

Jakarta – Polsek Metro Pancoran, Jakarta Selatan, menangkap seorang tukang ojek, Ana Matho Pany (28), yang sedang mengedarkan ganja. Polisi juga mengamankan barang bukti ganja seberat 2 kg.

“Tersangka dibekuk dengan barang bukti dua kilogram daun ganja di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hari Minggu sore kemarin,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Suroto, Senin (23/7), seperti apa yang diberitakan oleh kompas.com.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Pancoran, Komisaris Lendy Agustinus, mengatakan terhadap tersangka berdasarkan informasi dari warga tentang aksi pengedaran narkoba oleh Matho. Informasi menyebutkan, profesi tukang ojek menjadi kedok  Matho untuk menawarkan narkoba kepada calon pembeli.

Menanggapi informasi itu, polisi melakukan pemantauan. Setelah mendapatkan kepastian bahwa tersangka memang mengedarkan narkoba, polisi menyamar sebagai calon pembeli.

Langkah polisi tidak dicurigai oleh Matho, ia pun setuju saja saat diajak bertransaksi di Pondok Indah sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itulah petugas lainnya datang untuk menangkap tersangka.

“Setelah ditelusuri, kami tangkap tersangka yang kedapatan tawarkan dua paket daun ganja kering seberat 2 kg,” kata Komisaris Lendy, seperti yang diberitakan oleh kompas.com.

Tersangka diamankan di Mapolsek Pancoran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat 2 UU tentang Narkotika.    (Kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *