Berita Nasional Peristiwa

Polrestabes Semarang Tangkap Remaja Tanggung Kurir Ganja

Polri

Semarang – Setelah menjadi target Polisi selama empat bulan, akhirnya Yulian Sanjaya (19) tersangka kasus ganja, dibekuk anggota satnarkoba Polrestabes Semarang pada Senin (23/5).

Kepada polisi tersangka mengaku mendapatkan barang ganja tersebut,  dari seseorang yang baru dikenalnya, dan rencananya akan diedarkan di Semarang.

“Dalam aksinya tersangka bersama empat orang temanya, akan melakukan transaksi narkoba yang ia dapatkan dari Pekalongan dan akan diedarkan di wilayah Semarang,” ungkap Mukhamad Ngajib, Kasat Narkoba Polrestabes Semarang kepada NapzaIndonesia. com di Semarang, Senin (30/5).

Saat penyergapan dilakukan tersangka sedang berboncengan dengan keempat rekannya.

Sayangnya saat disergap petugas, ketiga rekan tersangka yang telah diketahui identitasnya ini berhasil melarikan diri. Jumlah petugas yang terbatas membuat polisi belum berhasil menangkap ketiga rekan tersangka.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita dua bungkus ganja kering siap edar, yang disembunyikan dibalik bajunya, satu bungkus berisi daun rating kering seberat 12,746 gram dan satu bungkus biji ganja kering seberat 10,343 gram.

“Berdasarkan hasil informasi yang didapatkan dari masyarakat, akhirnya  anggota kami menindak lanjuti, dan tepat pulul 16 . 30 Wib berhasil menemukan tersangka di depan Texmaco dan langsung melakukan penangkapan, tersangka dijerat dengan pasal 111 ayat 1 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara, imbunya.(Yan/IH/Gen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *