Berita Nasional Kebijakan Nasional Peristiwa

Polrestabes Semarang Tangkap Polisi Pengguna Shabu

Polri

Semarang  – Karena terbukti menggunakan shabu shabu, tiga petugas kepolisian dari kesatuan yang berbeda ditangkap anggota Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah.

“Ketiga oknum polisi yang ditangkap tersebut berinisial WT yang merupakan anggota Polrestabes Semarang, DR dari Polres Semarang, dan JS yang bertugas di Kepolisian Daerah Jawa Tengah,” terang Kepala Unit Provost Polrestabes Semarang AKP Maria Widowati di Semarang, Minggu (3/6).

Maria Widowati menjelaskan ketiga oknum polisi yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis shabu-shabu tersebut ditangkap dalam waktu yang berbeda yakni pada bulan Februari 2012 dan pertengahan April 2012.

“Ketiga oknum polisi pengguna shabu tersebut akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan dipastikan mendapat sanksi tegas,” ujarnya.

Kepala Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Polrestabes Semarang AKBP Djoko Tjahyono saat dikonfirmasi terpisah juga menegaskan bahwa pihaknya serius menangani semua kasus penyalahgunaan narkoba, termasuk dengan tersangka oknum polisi.

“Jika terbukti menggunakan narkoba, siapa pun akan kami tindak tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku tanpa terkecuali,” tegasnya.

Kepada AntaraNews Djoko Tjahyono mengatakan tindakan tegas tersebut sebagai salah satu bukti keseriusan pihaknya dalam memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan data dari Satresnarkoba Polrestabes Semarang, pada periode Januari-Mei 2012 telah terjadi 33 kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka yang jumlahnya mencapai 39 orang, dua di antaranya perempuan.

Jumlah total barang bukti yang diamankan dari puluhan tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut adalah 15,087 gram shabu, 18 butir pil ekstasi, dan 59,068 gram ganja kering siap konsumsi.(Ant/G)