Peristiwa

Polrestabes Semarang Tangkap Kurir Shabu

POLRI

Semarang – Seorang tersangka kurir shabu ditangkap petugas satuan narkotika Polrestabes Semarang awal pekan lalu.

DA (26), warga Jomblang Perbalan, Candisari ini ditangkap petugas setelah kedapatan menyimpan 0,969 gram shabu siap pakai di bagasi depan Yamaha Mio yang dikendarainya.

DA ditangkap petugas saat melintas di jalan Sriwijaya tepatnya di perempatan lampu merah Peterongan.

Kepada polisi, DA mengakui bahwa lika-liku bisnis shabu ini didapatnya saat di dalam penjara. Saat itu Ia menjadi warga binaan selama empat bulan karena terlibat kasus perjudian.

Sebagai kurir shabu, DA mengaku dibayar antara 30 ribu hingga 50 ribu rupiah.

“saya diberi upah antara 30 ribu hingga 50 ribu rupiah, setiap kali antar,” paparnya sambil tertunduk lesu.

Ia mengakui jika semua operasi bisnis narkotika yang dijalaninya ini dikendalikan dari dalam penjara dengan menggunakan telepon genggam.

“Barang pesanan (shabu) tersebut saya ambil dari sejumlah pot tanaman hias di tepi-tepi jalan dan kemudian saya letakkan di tempat yang telah ditentukan oleh sang pemilik barang,” ungkap DA.

Sementara, Kepala Satuan Narkotika (Kasat Narkoba) Polrestabes Semarang, Kompol Mokhamad Ngajib mengatakan bahwa tersangka menjadi anggota sindikat peredaran gelap narkotika, saat dirinya berada di dalam penjara. Ngajib juga menambahkan bahwa saat ini di Semarang, harga shabu di pasaran mencapai kisaran antara 1,3 hingga 1,5 juta rupiah per-gram-nya.(G)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *