Berita Nasional Peristiwa

Polresta Medan Ringkus Pengedar Shabu Jaringan Aceh

Polri
Polri

Medan – Satuan Reserse narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan meringkus tiga pengedar shabu-shabu jaringan Aceh dan mengamankan barang bukti shabu shabu seberat 1.650 gram.

Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Donny Alexander, Selasa, mengatakan, ketiga pengedar yang ditangkap itu, yakni ZF (25) dan ZK (23) warga Jalan Gaperta dan Am (25) warga perumahan Johor Indah.

Donny Alexander mengatakan, sebelumnya tim narkoba tersebut menangkap ZF dan ZK diduga sebagai kurir barang haram itu di Jalan Gaperta Helvetia, Medan, Senin (29/4) dan menemukan alat isap bekas pemakaian shabu-shabu.

Kemudian, aparat kepolisian membawa ZK untuk melakukan pengembangan dan menyamar sebagai pembeli narkoba di Jalan Ngumban Surbakti Medan. Di lokasi tersebut, petugas menangkap AM dan barang bukti (BB) seberat 500 gram shabu-shabu dan satu unit sepeda motor.

Selanjutnya, jelas Donny, tim narkoba Polresta Medan membawa AM ke kediamannya di kompleks Perumahan Johor Indah Jalan Karya Wisata Medan, dilakukan penggeledahan.

Di rumah tersebut, petugas kepolisian menemukan satu plastik berisi 1 kg shabu-shabu. Dan di lokasi yang sama juga mengamankan tiga bungkus shabu-shabu seberat 150 gram.

“Jadi, total sabu-sabu yang diamankan seluruhnya seberat 1.650 gram,” ucap mantan Kapolsekta Medan Baru.(Ant)