Berita Nasional Kebijakan Daerah

Polresta Manado Tangkap Anggota DPRD Pemilik Shabu

Polri

Manado – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menangkap anggota DPRD Sulawesi Utara, berinisal AD alias Akbar, yang diduga memiliki dua paket shabu.

Anggota DPRD tersebut ditangkap Tim Sat Narkoba Polresta Manado, di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin, sekitar pukul 01.30, saat baru tiba dari Jakarta. Kapolresta Manado, Kombes Pol Amran Ampulembang mengatakan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

“Kasus ini diproses sama dengan kasus-kasus tindak pidana lainnya,” kata Amran seraya menambahkan bahwa tiga saksi terkait kasus tersebut sudah diperiksa kepolisian.

“Kasus ini akan diusut hingga tuntas, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” kata Ampulembang seperti yang diberitakan AntaraNews.com.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Deisi Hamang mengatakan, barang yang diduga shabu-shabu itu ditemukan di dalam tas milik dari anggota DPRD tersebut, dan sudah dibawa ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk diselidki lebih lanjut.

“Barang bukti itu juga sudah dilakukan penimbangan yang disaksikan oleh Akbar yang beratnya masing-masing 0,31 gram dan 0,38 gram,” katanya.

Sementara itu, AD alias Akbar saat ini sedang dimintai keterangan di penyidik Polresta Manado yang didampingi Penasehat Hukum, P Balderas SH. (Ant)