Berita Nasional Peristiwa

Polresta Binjai Tangkap Warga Aceh Pembawa 20Kg Ganja Kering

Polri

Binjai – A, warga Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, ditangkap petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Binjai, Sumatera Utara setelah kedapatan membawa 20Kg daun ganja kering menuju Medan.

“Kita menangkap seorang warga Aceh dari dalam bus antarlintas provinsi, yang baru tiba dari Aceh,” kata Kepala Polres Kota Binjai AKBP Musa Tampubolon di Binjai, Kamis (26/1).

Musa Tampubolon mengatakan penangkapan terjadi saat aparat menggelar razia dengan menghentikan satu bus umum antarprovinsi.

Saat polisi memeriksa penumpang, ditemukan paket ganja kering yang disimpan dalam tas milik tersangka A, dimana tersangka menyangkal bahwa ganja kerig tersebut sebagai miliknya.

Tersangka semula mengaku bahwa barang itu bukan miliknya, namun ketika dicecar oleh petugas dengan berbagai pertanyaan dan dikonfrontasi ulang dengan sopir dan kernet bus itu, akhirnya ia tidak bisa membantah.

Musa Tampubolon mengatakan, razia di jalur lintas Sumatera dengan Aceh menuju Medan maupun sebaliknya akan terus ditingkatkan, termasuk mencari pelaku tindakan kriminal seperti pembawa senjata api, dan berbagai barang terlarang lainnya.(Ant/G)